Skip to content

The Kube 2 (Tugas MK Bahasa Indonesia 2#)

Maret 23, 2012

The Kube 2

Produk yang berbentuk kubus ini adalah gadget pemutar musik. Memang bentuknya tidak lasim sebagamana pemutar  musik lainnya, tapi justri karena tidak lazim inilah gadget ini tampak unik dan istimewa. Sekilas orang yang melihatnya dari  kejauhan pasti tertarik untuk mendekatinya dan selanjutnya memperlihatkannya dari sudut ke sudut.

Inilah gadget unik yang diberi nama The Kube. The Kube yang terbaru ini sudah memasuki seri kedua, sehingga dinamakan The Kube 2. Mirip dengan pendahulunya The Kube pertama, The Kube 2 merupakan penerus dan penyempurna dari The Kube pertama. Penyempurnaan yang paling menonjol dari The Kube 2 ini salah satunya adalah hadirnya teknologi sentuh sebagai navigasinya. Hal ini sejalan dengan perkembangan teknologo gadget lainnya yang sudah merambah ke layar sentuh (touchscreen). Selain itu kelebihan lain dapat dilihat dari berbagai sisi yang ada. Dengan ukuran yang kecil dan kompak, yakni 1x1x1 inchi dan berat mencapai 18 gram, tentunya The Kube ini sangat ringan dan mudah dibawa kemana-mana. Termasuk mudah diletakkan dimana saja karena tak banyak makan tempat. Terbuat dari bahan alumunium yang kokoh, The Kube 2 terdapat navigasi angka dari 1 sampai 4 untuk mengidupkan atau mematikan, memperbesar dan memperkecil suara, shuffle dan repeat. Navigasi ini dapat dipelajari oleh pengguna baru, sehingga sangat memudahkan dalam penggunaannya.

Untk media penyimpanan, The Kube 2 melengkapi dirinya dengan sebuah slot kartu memori microSD. Kemudian dilengkapi pula sebua 3.5mm jack port yang dapat digunakan sebagai penghubung  untuk earphone dan pengisi daya pada The Kube 2. Dilengkapi pula USB Reader, pengisi daya dengan interface USB, dan sebuah skin yang digunakan untuk mengubah tampilan The Kube 2. Untuk teknologi audio yang diusung dapat menggunakan format mp3, wav dan wma. Kapasitas penyimpanan lagu dapat disesuaikan dengan ketersediakan microSD dari terkecil 4 GB hingga yang terbesar 32 GB. Dengan kapasitas sebesar itu maka The Kube 2 dapat menampung jumlah lagu sekitar 1.000 hingga 10.000 lagu.

The Kube 2 dapat memutar lagu selama selama 6 jam non stop, Jika baterei habis dapat di charge kembali selama 1 jam menggunakan USB yang bisa dicolokkan ke laptop atau komputer. Untuk copy lagu dari laptop atau komputer menggunakan USB reader yang sudah disediakan. Harga diperkirakan mencapai Rp 425.000.

 

Komentar :

Artikel di atas adalah sebuah informasi mengenai produk baru yang berupa alat pemutar lagu.

Informasi dari artikel di atas disampaikan cukup baik dengan singkat dan padat. Semua informasi mengenai bentuk, material, fitur, hingga harga dapat disampaikan dengan bahasa yang mudah dipahami dan menggunakan istilah-istilah yang biasa digunakan di dunia Teknologi Informasi.

Hanya saja, informasi mengenai pabrikan produk tersebut tidak di sampaikan dalam artikel ini. Serta perangkat bawaannya dari produk tersebut seperti; CD Driver, Manual book, pengisi daya (charger) dan lain sebagainya tidak disebutkan.

 

sumber :

dari Tabloid UGnews Vol.9.No.03=20 Maret 2012

 

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: